HSU

Kunjungi HSU, BI Kalsel Serahkan Bupati Wahid Uang Seri Kemerdekaan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, menerima kunjungan dari Bank Indonesia (BI) Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakili Anton selaku Asisten Manajer.

Kunjungan ini disambut Bupati Wahid di Mess Negara Dipa Amuntai, bersama Sekretaris Daerah HSU H Muhammad Taufik, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rifaniansyah, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Muhammad Rafiq serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Moch Arifil.

Di kesempatan itu Bupati Wahid mengatakan, melalui adanya kunjungan dan silaturahmi ini kerjasama terus terjalin dengan baik, terlebih lagi berbagai program dari BI Kalsel di Kabupaten HSU, seperti bantuan ruang display produk kerajinan dan adanya Nota Kesepahaman Pengembangan Ekonomi Daerah KPW BI Kalsel dengan Pemkab HSU di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan.

“Guna membantu pengembangan sektor perekonomian, salah satunya sektor industri dan kita berharap, sinergitas di antara BI dengan Pemkab HSU dan masyarakat dapat terjalin dengan baik,” sebutnya.

Dalam kunjungannya, BI Kalsel menyerahkan uang pecahan nominal Rp75.000 seri kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 yang diterima Bupati Wahid didampingi Sekretaris Daerah H M Taufik.

Bupati Wahid pun merasa sangat bangga menerima uang pecahan nominal Rp75.000 ini, karena selain uang ini merupakan edisi khusus, juga merupakan sesuatu yang baru dan menjadi incaran dari para kolektor uang di Indonesia.

Sementara itu, Asisten Manajer BI Kalsel Anton menyampaikan, uang baru pecahan Rp75.000 ini merupakan uang edisi khusus Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia yang dikeluarkan BI dan ramai diburu masyarakat.

“Uang edisi ini juga disebut sebagai uang HUT Ke-75 tahun RI. Tema yang hadir dalam desain uang tersebut mensyukuri kemerdekaan, memperteguh kebhinekaan dalam menyongsong masa depan gemilang,” tuturnya. (doni)

Editor : Akhmad

To Top