Sabtu, September 25, 2021

Kunjungi Booth UMKM Difable Kota Banjarbaru, Calon Ketum Kadin Arsjad Rasjid Komitmen Kembangkan UMKM

BANJARBARU, klikkkalsel.com – Roadshow Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid melakukan safari Ramadhan ke berbagai provinsi termasuk
Kalimantan Selatan. Di provinsi ini, Arsjad Rasjid yang merupakan Calon Ketua Umum Kadin periode 2021-2026 melakukan kunjungan ke booth UMKM Difable Jalan Ahamd Yani Km 19, Liang Anggang, Kota Banjarbaru dan berdialog dengan Pengurus KADIN Kalimantan Selatan.

Kunjungan Arsjad Rasjid yang juga Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk ke Kalimantan Selatan ini didampingi sejumlah Ketua dan Wakil Ketua Kadin Provinsi di Indonesia. Antara lain Kadin Jambi, Kadin Bengkulu, Kadin Sumatra Barat, Kadin Kalimantan Timur, Waketum Kadin Banten, Waketum Kadin Sulawesi Utara, Waketum bahkan Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta.

Tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Arsjad Rasjid dan rombongan disambut Ketua Kadin Kalsel Edy Suryadi dan Pengurus Kadin Kalsel lainnya. Di sela-sela kunjungan ke Booth UMKM Difable Liang Anggang, Kota Banjarbaru, figur yang dikenal low profil ini menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pedagang.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia ini Arsjad menilai pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 19 butuh sinergi dari semua sektor bukan hanya pelaku usaha. Arsjad menambahkan sinergi tersebut untuk menentukan sektor usaha yang perlu dimaksimalkan karena potensi masing-masing daerah berbeda.

“Saya melihat Kadin Indonesia dapat memainkan peran strategis untuk pengembangan kompetensi. Inovasi sebagai tempat sharing, mentoring, bagimana kita mengembangkan UMKM, serta mengembangkan vocational training,” tuturnya.

Pandemi covid-19 memberi dampak yang signifikan terhadap laju perekonomian nasional. Sepanjang pandemi, sektor usaha menjadi yang paling terdampak. Terkait hal tersebut, Arsjad Rasjid mengatakan bahwa peran usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) penting untuk membantu Indonesia keluar dari situasi krisis.

“Pemulihan ekonomi perlu didukung fondasi UMKM yang kokoh,” ujarnya. Lebih jauh dikemukakan Arsjad bila menengok ke belakang saat krisis ekonomi 1998 dimana hampir semua perusahaan besar terdampak. Namun, kelompok pengusaha UMKM justru dapat bertahan dan menguat. Hal tersebut akhirnya membantu Indonesia keluar dari keterpurukan ekonomi.

Pencalonan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum KADIN Periode 2021-2026 mendapat dukungan mayoritas kepengurusan KADIN provinsi. Ketua Umum KADIN Provinsi Kalbar Periode 2020-2025, Joni Isnaini, mengatakan, ia mendukung penuh visi dan misi Arsyad Rasyid untuk menjadi KADIN Indonesia periode 2021-2026, dan mengimplementasikan visi misi tersebut dengan baik.

“Visi beliau adalah membuat KADIN sebagai rumah, jadi kita menganggap KADIN sebagai wadah tempat pelaku usaha UMKM, KADIN Kalbar pada prinsipnya sangat sependapat dengan visi misi Pak Arsyad, soal dukungan memang kita mendoakan, dan medukung penuh beliau supaya bisa terpilih menjadi ketua KADIN Indonesia pada pemilihan bulan Juni nanti,” pungkasnya. (rizqon)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan