Banjarmasin

Kualitas Pendidikan ULM dan Mahasiswa Harus Dipertahankan

BANJARMASIN, klikkalsel- Meski sudah sejajar dengan perguruan tinggi negeri di nusantara, ULM yang baru saja mencapai Akreditasi A, ULM harus terus memperbaiki kualitas pendidikan.

“Tentu dengan adanya hasil akreditasi ini bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam memberikan bantuan maupun mengalokasikan. Tidak sebatas itu saja, instansi lain akan mengakui perguruan tinggi terebut dengan adanya akreditasi ini,” ucap Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi M.si, M.Sc Selasa (19/3/2019).

Baca Juga : Selamat, ULM Akhirnya Mendapat Akreditasi A

Lebih Lanjut dikatakannya, ada tujuh kreteria akreditasi BAN-PT memiliki standar penilaian yang harus dipenuhi oleh setiap perguruan tinggi yakni sasaran dan Strategi pencapaian.

Hal tersebut berkaitan dengan kualitas pengelolaan perguruan tinggi yang memiliki arah dan masa depan yang jelas juga dicerminkan dari visi misi, tujuan, sasaran dan strategi pencapaian yang akan menjadi tolak ukur untuk penilaian kualitas perguruan tinggi.

Karena gambaran yang akan dicapai oleh perguruan tinggi akan terlihat dari visi yang ada. Sedangkan tugas utama dan fungsi perguruan tinggi tersebut diatur secara sistematis dalam misi yang ditetapkan oleh perguruan tinggi.

Tak kalah penting juga mahasiswa dan lulusan, karena perguruan tinggi juga menjadi tolak ukur dalam penilaian kualitas mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi. Kunci utama dalam tolak ukur ini terletak pada kemahasiswaan.

“Ini yang harus dipertahankan, semoga saja ULM mampu mempertahankan sehingga pencapain yang yang telah dirai menjadi peningkatan ULM kedepannya.(azka)

Editor : Alfarabi

To Top