KRI Teluk Ende jadi Momen Selfie

Warga Banjarmasin memamfaatkan moment sembari berfoto dengan kedatangan KRI Teluk Ende (Foto Azka)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sejumlah warga Banjarmasin di Pelabuhan Bandarmasih pada sibuk dengan Handphone-nya masing-masing, pasalnnya sebuah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dengan nama Teluk Ende 517 bersandar. Tentunya momen tersebut dimamfaatkan warga untuk berfoto, Rabu (16/10/19) lalu.

Kedatangan kapal perang kebanggan RI ini dalam rangka pelayaran jalasesa taruna akademi angkutan laut angkatan 67 yang berjumlah 88 orang.

Letkol Laut Cokorda Gede Parta Pembayun mengatakan, ini merupakan latihan dasar bagi taruna akademi angkutan laut untuk mengenal kehidupan di kapal perang, mengenal navigasi, kesenjataaan maupun permesinan dan logistik.

“Semua yang dipelajari taruna akademi angkutan laut dipraktekkan di atas KRI ini,” katanya.

Pelayaran menuju beberapa titik dengan jarak tempuh 12 hari Surabaya-Banjarmasin, dari Banjarmasin ke Sangatta Kaltim.

Kapal KRI Teluk Ende 517 jenis kapal amfibi dan saat operasi ampibi merupakan andalan bagi republik Indonesia dan dapat memuat 12 tank dengan perlengkapan senjatanya seperti meriam 40 mm dan meriam 12 mm.

Dan untuk masyarakat bisa menengoknnya, dan melihat secara langsung kapal tersebut. “Dari tadi pagi masyarakt banjarmasin sudah banyak yang melihat hingga sore tadi, Kapal perang ini adalah milik Bangsa Indonesia dan rakyat indonesia,” ucapnnya.

Sementara Aida Warga sekitar pelabuhan, mengatakan setiap kapal perang Republik Indonesia yang datang saya dan keluarga selalu melihatnnya dan berfoto.

“Banyak foto saya dengan kapal perang yang datang di Pelabuhan Bandarmasih ini,” katanya sambil mengeluarkan Handphone untuk memfoto. (azka)

Berikut foto-foto yang sempat diabadikan klikkalsel.com;

Menaki anak tangga sejumlah anggota Taruna siap masuk kedalam Kapal
Sebagai momen kenangan sejumlah warga berfoto dengan beground Kapal Teluk Ende 517
Sebanyak 88 orang Taruna disiapkan sebelum memasuki Kapal,..ee ada ibu – ibu selfie
Kapal Perang Republik Indonesia Teluk Ende 517 yang bersandar dipelabuhan Bandarmasih