KRI Fatahillah dari Banjarmasin, Menuju Perbatasan Philipina

KRI Fatahillah 361 yang berada di Pelabuhan Bandarmasih, guna mengisi bekal menuju Laut Sulawesi sebagai Pengamanan Perbatasan NKRI. (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Setelah tambat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kapal Perang KRI Fatahillah 361 akan bertolak ke perbatasan Philipina.

Sebelumnya KRI Fatahillah yang beroperasi sebagai Pengamanan Perbatasan NKRI dengan Philipina, bertolak dari Surabaya menuju laut Sulawesi, kemudian sandar di Banjarmasin guna mempersiapkan bekal.

Letkol Laut (P) Sandy Kurniawan mengatakan, keberadaan KRI Fatahillah sudah dua hari di dermaga Bandarmasih tersebut. Pemberhentian kapal untuk persiapan bekal menuju perbatasan NKRI dan Philipina sebagai penjaga keamanan.

“Kita hanya mengisi logistik seperti, air, makanan dan beberapa kebutuhan yang diperlukan, kemudian melanjutkan perjalanan,” katanya, Jumat (8/2/2019).

Ia menambahkan KRI Fatahillah memiliki 90 personil siap menuju laut Sulawesi dan mengamankan perbatasan. Rencananya, beberapa hari kedepan akan sampai ketitik yang di tuju yakni perbatasan Philipina.

“Kapal KRI Fatahillah akan mengontrol beberapa titik pantauan diperbatasan NKRI hingga sampai nantinya diperbatasan Philipina,” tambah Sandy.

Sebelum meninggalkan Pelabuhan Bandarmasih personil sempat melakukan apel yang langsung dipimpin Sandi Kurniawan.(azka)

Editor : Alfarabi