KPU HSU Seleksi Anggota PPS hingga KPPS

foto : tribun manado
AMUNTAI, klikkalsel.com – Menjelang pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Pilkada serentak tahun 2020, KPU Hulu Sungai Utara (HSU) akan merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK).
Tahapan seleksi sendiri sudah berjalan, mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi dan juga seleksi tertulis. Sedangkan untuk tahapan seleksi selanjutnya sudah sampai wawancara, tinggal menunggu hasilnya.
Sekretaris KPU Kabupaten Hulu Sungai Utara H Taufan Rizani, menyampaikan kesiapannya, untuk saat ini pihaknya melakukan perekrutan yang mana pelaksanaan mengikuti Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019.
“Saat ini juga sedang mempersiapkan tahapan perekrutan anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan dilanjutkan dengan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara),” ujarnya, Kamis (13/2/2020).
Sekretaris KPU Kabupaten Hulu Sungai Utara H Taufan Rizani.
Lebih lanjut Taufan menyampaikan, perkiraan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan jumlah TPS di Hulu Sungai Utara jika dibandingkan dengan DPT dan jumlah TPS pada Pemilu 2019, tidak akan jauh berbeda.
“Untuk jumlah DPT pada tahun 2019 yang lalu sebanyak 160.647 orang, jadi untuk perkiraan DPT pada Pilkada serentak tahun 2020 ini jumlahnya tidak jauh dari data DPT sebelumnya, namun untuk jumlah TPS terjadi pengurangan sebanyak 278 TPS dari 747 TPS menjadi 469 TPS,” terangnya.
Selain itu untuk persentase angka partisipatif masyarakat cukup tinggi di Pemilu 2019 di Hulu Sungai Utara dikalim mencapai 80 persen.
“Terkait anggaran untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini belum ada dana yang disalurkan melalui dana hibah APBD kabupaten,” tandasnya.(doni)
Editor : Amran