KPU Banjarmasin Lantik 171 PPK dan PPS

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji aggota PPK dan PPS se Kota Banjarmasin oleh KPU Banjarmasin. (foto : wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya di Pileg 2019, ditekankan mampu menjaga amanah dan bertanggung jawab.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji aggota PPK dan PPS se Kota Banjarmasin oleh KPU Banjarmasin. (foto : wamen/klikkalsel)

Sebanyak 171 panitia penyelanggara se Kota Banjarmasin, terdiri dari anggota PPK sebanyak 15 orang dan anggota PPS sebanyak 156 orang telah disumpah dan dilantik oleh Ketua KPU Banjarmasin, Bambang Budiyanto, di aula Kayuh baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (6/3/2019).

“171 ini sesuai dengan ketentuan, jadi mereka ini bertugas dan sebagai penyelanggara ditingkat kecamatan dan kelurahan,” tutur Bambang.

Karena kata dia, pelaksanaan pemilu serentak ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia secara nasional serentak untuk pemilihan calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan Pilpres.

Dari tahapan yang dimiliki KPU Kota Banjarmasin, menurut Bambang pihaknya akan segera memutakhirkan data pemilih, disitu nantilah PPK dan PPS akan segera mendata para pemilih.

“Data pemilih saat ini yang kita ambil masih data pemilu yang kemaren, sekitar 434.066, dan ada data yang diperbaharui saat ini sekitar 449.009, jadi ada penambahan sekitar 15 ribu,” ucap Bambang.

Jadi kemungkinan kata dia, data pemilih di Pileg 2019, kisaran 450 sampai 460 ribu. Untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) kemungkinan kata dia, memakan waktu sekitar dua bulan.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.