Balangan

KPU Balangan Minta Masukan agar Pilkada Berjalan Tertib dan Sejalan Prokes

KPU Balangan

PARINGIN, klikkalsel.com – Hari pencoblosan Pilkada Balangan 2020 tinggal menghitung hari. Meminta masukan agar Pilkada berjalan aman sehat dan lancar, serta sesuai protokol kesehatan (Prokes).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menggelar coffee morning terkait persiapan pesta demokrasi tersebut, Kamis (26/11/2020) di Arraudah Resto and Waterpark Kecamatan Paringin.

Dihadiri Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, komisioner Bawaslu Balangan, Kejari Balangan, TNI, Badan Kesbangpol, Camat dan instansi terkait lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani menuturkan, yang jadi pembahasan utama dalam coffee morning ini yakni Pilkada dengan protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kami berharap dari kegiatan ini dapat masukan dari semua pihak, supaya pelaksanaan Pilkada nanti berjalan aman, sehat dan lancar,” ucapnya.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menegaskan, pihaknya akan mengawal dengan ketat proses keberlangsungan Pilkada Balangan, baik dari pra, hari H sampai pascanya.

Yang lebih utama, dia berharap kepada seluruh pihak supaya saling bersinergi dalam memberikan informasi-informasi yang bisa menimbulkan konflik, sehingga bisa diantisipasi terlebih dahulu.

“Saya yakin semuanya berkomitmen mewujudkan Pilkada yang damai, aman dan lancar,” imbuhnya. (fitri)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top