KPID Kalsel Diisi Wajah Baru

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hamsyuri memperlihatkan dafra nama anggota KPID periode 2017-2020. (foto : elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Setelah sempat tertunda menyampaikan susunan nama calon anggota KPID Kalsel yang lolos melalui tahap seleksi, kini DPRD Kalsel menyampaikan tujuh anggota KPID periode 2017-2020.

Dua nama incumbent yang juga mengikuti seleksi calon KPID Kalsel, yakni Marliana dan Wawan Wirawan bersama 7 peserta hanya masuk dalam daftar calon Pengganti Antar Waktu (PAW).

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hamsyuri menyampaikan tujuh  nama yang adalah Nazaruddin Ikhwan, Ahmad Sahal, Agus Teguh Arifianto, Budi Setiawan, H Aminuddin Ludi, M Saufi dan Azhar Fadli.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hamsyuri memperlihatkan dafra nama anggota KPID periode 2017-2020. (foto : elo syarif/klikkalsel)

“Sesuai ranking PAW pertama dipegang Abdan Syukura, berikutnya Muhazir Fanani, Marliana, Wawan Wirawan, Padli, Dian Paramitha Maharani, Rahmiati, M Irfan, dan terakhir M Ramli,” tutur Hamsyuri, Kamis (4/1/2018).

Menurutnya, keputusan hasil seleksi dengan Nomor 162/37/DPRD itu ditandatangani langsung Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin. Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas yang menjadi penguji fit and propertest calon KPID berharap mereka yang terpilih bisa berinovasi untuk perbaikan KPID.

Dikemukakan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) ini, untuk periode baru anggaran tak lagi hibah dari Pemprov Kalsel.

“KPID selevel dengan KPU yang penganggarannya dari pusat,” ujarnya.

Ditanya apakah komisioner sebelumnya masih kurang dalam menjalankan tugas? Menurut Suripno Sumas mereka sudah bekerja dengan baik. Harapannya yang baru bisa lebih baik lagi.

“Harapan kita, KPID Kalsel yang baru bisa membenahi pengawasan dan perizinan. Karena dua hal ini jantung KPID,” tandasnya.(elo syarif)

Editor : Amran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.