Kotabaru Target Cetak 10 Ribu KIA

Kepala Disdukcapil Kotabaru, H Ahmad Fitriadi F. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel– Pemkab Kotabaru melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, (Disdukcapil) telah menyiapkan dan mencetak sedikitnya 10 ribu Kartu Identitas Anak, (KIA).

Meskipun program tersebut masih dalam tahap sosialisasi, namun Pemkab Kotabaru sudah menyediakan anggaran APBD untuk mencetak KIA. Sementara KIA difokuskan untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pulaulaut Utara.

Kepala Disdukcapil Kotabaru, H Ahmad Fitriadi F mengatakan, program KIA di Kotabaru sudah berjalan dan sudah memasuki tahap sosialisasi kepada kalangan guru dan kepala sekolah.

“Karena keterbatasan anggaran, sehingga kita fokus untuk 10 ribu anak-anak SD di lingkup Pulaulaut Utara. Kalau ada tambahan anggaran di perubahan nanti bisa saja kita tambah lagi jumlahnya,” tutur Fitriadi, Rabu, (28/2/2018).

Mantan Kabag Hukum Setdakab Kotabaru ini menambahkan proses pencetakan KIA akan dimulai Maret 2018, dilauching penyerahan KIA kepada pelajar pada tanggal 1 Juni bertepatan dengan peringatan hari jadi Kotabaru ke-68.

“Pada prinsipnya, mulai Maret ini petugas kita akan mengunjungi sekolah-sekolah untuk perekaman data siswanya. Tanggal 1 juni dilaunching, dan selanjutnya di selesaikan hingga tercetak 10 ribu KIA,” tandas Fitriadi. (duki)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.