Minggu, Oktober 17, 2021

Korem 101/Antasari Salurkan Bantuan Bencana ke Lombok

BANJARMASIN, klikkalsel– Bantuan untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, hingga kini terus disalurkan. Berbagai element masyarakat berbondong bondong menyalurkan untuk ribuan warga Lombok yang terkena musibah tersebut.

Salah satu posko donasi bencana alam gempa untuk Lombok terpampang jelas didepan Markas Korem (Makorem) 101/Antasari selama dua hari penuh.

Kegiatan ini, bukan hanya sekedar dorongan moral dan doa, melainkan disertai dengan aksi pengumpulan berbagai jenis barang untuk kebutuhan masyarakat Lombok pasca bencana alam.

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, keseluruhan bantuan yang didapatkan dari posko donasi bencana alam Lombok berjumlah 2.056 koli, dan berat 10.149 Kg.

Dia menjelaskan bantuan itu rencananya hari ini (15/8/2018) akan dikirim ke lokasi bencana Lombok lewat pesawat hercules melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

“Semua barang ini berasal dari Kodim jajaran yg bekerja sama dengan instansi lain didaerahnya,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Teguh Wiratama menegaskan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat pasca bencana alam Lombok.

“Karena TNI juga ikut merasakan apa yg dialami masyarakat di Lombok,” tandasnya.(baha)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan