Minggu, Oktober 17, 2021

Korem 101/Antasari Kawal Target Swasembada Pangan

BANJARMASIN, klikkalsel – Korem 101/Antasari bersama Direktorat Jenderal Tanaman Pangan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas upaya khusus (Upsus) dan luas tambah tanam (LTT) Kalsel, di Hotel Novotel Banjarmasin, Minggu (20/5/2018).

Korem 101/Antasari bersama Ditjen Tanaman Pangan menggelar Rakor membahas Upsus dan LTT Kalsel. (istimewa/klikkalsel)

Pembahasan tersebut guna mewujudkan target swasembada pangan khususnya tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai (Pajale).

Pada acara itu, Dirjen Tanaman Pangan beserta Kadis Pertanian kabupaten/kota didampingi TNI setempat, membeberkan program selanjutnya LTT dan Upsus untuk melihat perkembangannya secara nyata di lapangan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan, Hasil Sembiring mengatakan, maksud dari penyampaian Upsus dan LTT ini untuk mencari solusi serta menyamakan visi dalam rangka pencapaian target, dimana masing-masing kabupatan/kota pada bidang Pajale yang sudah dicanangkan pemerintah.

“LTT Pajale sudah bagus. Namun pemanfaatan lahan masih belum maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya menyambut baik giat Rakor ini. Sebab, jajaran Korem sudah melakukan pendampingan secara terus menerus untuk meningkat hasil sawah dalam rangka menunjang program pemerintah yaitu mengentaskan kemiskinan.

“Saya tekankan kepada para Dandim agar pendampingan dimulai dari tingkat kecamatan dengan menerjunkan para komandan Koramil,” terangnya. (ril/baha)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan