Indek Berita

Korbankan Kunker Demi Urusi Partai

BANJARMASIN, klikkalsel – Beda dengan anggota DPRD Kalsel lainnya, Supian HK jarang mengikuti kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah untuk studi banding maupun undangan mitra kerja komisi.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK. (jejakrekam.com)

Politisi Partai Golkar ini lebih memilih fokus mengurus partai. Sebab, 2018 nanti ada agenda besar pemilihan kepala daerah (pilkada) empat kabupaten di Kalsel, hingga berlanjut dengan kesibukan persiapan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Makanya saya memilih memfokuskan diri mengurus partai,” tekan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini, Senin (30/10/2017).

Ia pun mengakui Oktober hingga Nopember 2017 jadwal kunker DPRD Kalsel ke luar daerah cukup padat. Hal itu disebabkan karena tuntutan pekerjaan untuk menyelesaikan sejumlah payung hukum tahun ini.

“Kalau saya tak hadir pada sejumlah kegiatan, itu bukan persoalan. Sebab semua sudah terwakili. Kan jumlah anggota Fraksi Golkar 13 orang, saya rasa mereka bisa menghandle kegiatan penting di luar daerah,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini.

Ia pun tak menampik ada beberapa kegiatan keluar daerah yang tak bisa dihindari. “Kalau memang harus berangkat saya pun menghadiri kegiatan keluar daerah,” ujar Supian HK yang mengaku pada Oktober 2017 hanya dua kali ikut dinas ke luar daerah.

Terkait kesiapan Golkar memenangkan empat calon kepala daerah, Supian mengaku pihaknya telah menginstruksikan sejumlah kader, termasuk organisasi sayap untuk turun ke lapangan. Pihaknya pun akan melakukan pembahasan dengan partai pengusung dan pendukung lainnya.”Target kita sapu bersih kemenangan. Apalagi bakal calon yang diusung untuk Pilkada 4 kabupaten adalah incumbent,” jelas Supian HK.

Sedang untuk Pileg, Golkar pun tengah bersiap. Pastinya partai ini akan menurunkan kader terbaik dalam perebutan kursi wakil rakyat dari pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

Pihaknya pun memasang target 21 kursi untuk DPRD Kalsel. Hal senada juga diharapkan pada kabupaten/kota untuk mendudukan kader lebih banyak dari saat ini. (elo syarif)

Editor : Farid

To Top