Kontingen Kalsel 1 Optimis Rebut Gelar Juara Umum

Kontingen Kalsel 1 saat melaksanakan Lomba Berbaris Jarak Pendek Campuran 800 Meter. (foto : wahyu/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Bertanding di Kejurnas Drum Band 2018, Kontingen Asal Kalimantan Selatan (Kalsel) merasa mampu bersaing dengan kontingen provinsi lain. Terbukti, hingga saat ini sudah dua medali yang diperoleh Kalsel dalam Kejurnas Drum Band 2018.

Menejer Tim Kontingen Kalsel 1 Noorlatifah mengatakan, bahwa hingga saat ini Kalsel 1 sudah meraih 1 emas dan 1 perak. Sementara untuk hasil hari ini, Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) hasilnya masih belum ke luar.

“Kita sudah dapatkan 1 medali emas dan 1 medali perak, dan untuk hari ini kita masih menunggu hasil LBJP Putera, LBJP Puteri dan LBJP campuran yang baru saja selesai,” tuturnya.

Lomba Berbari Jarak Pendek Campuran Kontingen PDBI Banjarmasin (Kalimantan Selatan 1)

Hingga saat ini, Kalsel 1 masih berada di peringkat pertama dengan perolehan 1 medali emas dan 1 perak. “Sementara dari hasil Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) kita meraih 1 emas dan 1 perak yang membuat kita berada di peringkat pertama perolehan medali,” ucapnya.

Noorlatifah juga mengungkapkan, Kalsel 1 masih banyak memiliki target selain di lomba LBJP tersebut, karena menurutnya dari hasil jerih payah latihan membuktikan bahwa tim Kalsel 1 mampu bersaing dengan kontingen dari provinsi lain.

Penghormatan kepada penonton dari kontingen Kalsel 1 usai melaksanakan LBJB Campuran. (foto : wahyu/klikkalsel)

“Dari hasil latihan kita mampu membuktikan bahwa saat bertanding melawan kontingen lain kita mampu untuk bersaing dan berbuah hasil medali yang kita dapat, Kita juga terus optimis bisa merebut juara umum di tanah kita sendiri,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Alfarabi