Kontak Senjata Empat Anggota Brimob Luka Tembak

TEMBAGAPURA, klikkalsel – Pasukan Brimob Polda Papua kembali baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Banti 1 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (23/10/2017) pukul 06.00 WIT.

Pasukan Brimob Polda Papua yang mengevakuasi jenazah Briptu Berry Pramana Putra, korban meninggal dunia kontak senjata dengan KKB. (istimewa)

Dari peristiwa itu empat anggota Brimob Polda Papua menjadi korban luka tembak, yaitu Ipda Giay, luka tembak tangan kiri, Bripda Hence terkena peluru di kaki kiri, Bripda Mario luka tembak telapak tangan kiri, dan Aipda  Mustari tertembak di paha kiri.

Dari kronologis singkat kejadian yang diterima, kontak senjata terjadi saat pasukan Brimob Polda Papua mengevakuasi jasad Briptu Berri Permana, korban meninggal dunia (MD) pada kontak senjata, Minggu (22/10/2017).

Senin Pukul 00.00 WIT, pasukan evakuasi korban MD Briptu Berry Pramana Putra berjalan kaki dari Bukit Sangker, dan jalur yang dipakai menuju Kampung Banti 1, Tembaga Pura itu merupakan akses satu-satunya.

Tim evakuasi tiba di Kampung Banti, pukul 06.00 WIT, kemudian jenazah dimasukan dalam mobil ambulan. Selang beberapa menit kemudian pasukan ditembaki oleh orang tak dikenal (OTK) dari dua bukit yang menyebabkan empat anggota Brimob Polda Papua mengalami luka tembak.

Semua anggota evakuasi mengalami luka tembak pada insiden tersebut, dan pasukan berhasil lolos menuju Banti, dan sudah di Tembagapura kamp Wini.

Hingga berita ini diturunkan seluruh korban luka dan korban meninggal sedang dikawal untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar mengungkapkan sulitnya menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Jembatan Utikini Tembagapura, Mimika, karena pelaku menguasai medan yang  didominasi perbukitan.

“Menangkap mereka (KKB, red) tidak mudah. Ya nanti seperti ini (anggota polisi tewas), apakah mereka yang mati atau kita yang mati, mereka bersembunyi di bebukitan di sana, dan jadi mereka lebih menguasai medan,” kata Boy, Senin (23/10/2017). (bbs)

Baca Ini :

Anggota Brimob Polda Papua Baku Tembak dengan Kelompok Separatis Sabinus Waker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.