Banjarmasin

KONI Banjarmasin Bagikan Sembako Atlet dan Pelatih Terdampak Covid-19

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin membagikan sembako kepada atlet khususnya yang terdampak akibat pandemi virus Corona (Covid-19).
Ketua Harian KONI Banjarmasin, Djumadri Masrun mengatakan, Sembilan Bahan Pokok (sembako) telah dibagikan kepada seluruh atlet yang rajin berlatih, khususnya atlet yang sehari-hari kurang kebutuhan.
“Memang betul, sudah beberapa hari kemarin kita membagikan sembako. Untuk atlet yang kurang mampu, yang juga rajin latihan,” ucapnya, Rabu (29/04/2020).
Dikatakan Djumadri Masrun, sembako tersebut berasal dari Pengurus KONI Banjarmasin yang telah menganggarkan semenjak Covid-19 masuk ke Banjarmasin.
“Ini memang sudah dianggarkan oleh Pengurus KONI sejak bulan Januari 2020 karena pandemi Covid-19,” bebernya.
Sembako oleh KONI Banjarmasin pun dikemas secara sederhana, berisikan bahan pokok seperti beras, gula dan lainnya.
“Paketnya juga yang sederhana-sederhana saja, yang terpenting antara pengurus dan atlet ada saling keterikatan. Khususnya dalam bulan puasa Ramadhan ini,” tambahnya.
Ia menjelaskan, sembako tersebut sebenarnya diluar dari agenda sebelumnya. Namun, karena pandemi Covid-19 serta adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin maka hal itu dilakukan.
“Tadinya kami KONI Kota Banjarmasin, berencana menggelar buka puasa bersama. Tapi karena larangan berkumpul maka di alihkan ke paket sembako,” tandasnya.(nuha)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top