KONI Balangan Sikapi Kevakuman Olahraga di Masa Pandemi

Rapat pembahasan kegiatan olahraga KONI Balangan. (fitri)
Rapat pembahasan kegiatan olahraga KONI Balangan. (fitri)
PARINGIN, klikkalsel.com – Imbas pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan olahraga vakum, menyikapi hal ini Pengurus Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan di 2020 mengadakan rapat untuk membahas kegiatan olahraga di masa pandemi serta masalah anggaran olahraga.
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KONI Balangan H Duas di aula Rapat Kantor KONI, Rabu (24/06/2020).
Ketua KONI Balangan H Duas, menyampaikan permasalahan terkait kegiatan olahraga di Kabupaten Balangan hampir sama dengan daerah lain karena dampak Covid-19 ini, dari aturan kegiatan olahraga yang banyak ditiadakan serta pemotongan anggaran.
“Kita tidak bisa apa apa dengan aturan dimasa pandemi Covid 19, kegiatan olahraga banyak yang ditunda, dan anggaran KONI di Balangan pun ikut dipotong untuk penanganan Covid-19,”bebernya.
Terkait anggaran KONI, usulan anggaran 2020 yang telah disetujui sebanyak Rp4 miliar dipotong separonya untuk penanganan Covid-19.
Sisa anggaran , lanjut Duas , sebesar Rp2 Miliar telah digunakan untuk kegiatan KONI yang dikelola oleh Bidang dengan program pembinaan.
“Kita tetap maksimalkan anggaran yang ada, terutama untuk peningkatan prestasi atlit dan pembinaan Cabor serta persiapan untuk menghadapi even olahraga 2021 nanti,” ucapnya.
Di tahun 2021 rencananya KONI Balangan akan mengganggarkan Rp16 miliar, anggaran ini menurut Duas, mengingat pada 2021 ada even Pekan Olah Raga Provensi (Porprov) Kalsel.
Untuk itu , rancangan anggaran 2021 yang rencana diusulkan tersebut dirasa perlu jadi pertimbangan Pemerintah daerah untuk bisa disetujui, agar pembinaan dan persiapan atlit untuk ikut event Porprov tersebut bisa lebih matang.
“Tekat kita tetap sama, kita akan meningkatkan prestasi atlit kita, untuk itu kita perlu dukungan pemerintah dari segi anggaran, agar pembinaan atlit kita lebih maksimal lagi demi meraih prestasi dikancah event even olahraga,” tegasnya. (fitri)
Editor : Akhmad