Jumat, September 17, 2021

KONI Akhirnya Serahkan Aset Stadion 17 Mei ke Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, Klikkalsel – Angin segar rencana perbaikan Stadion 17 Mei akhirnya berhembus. Seiring pihak Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menerima Surat Pengembalian Aset dari KONI Kalsel, tertanggal Selasa (23/10/2018)

Kepala Dispora Kalsel, H Zakly Asswan membenarkan telah mengantongi surat dari KONI Kalsel yang bernomor 439.X/KONI/KS/2018. Perihal Pengambalian Aset Tanah dan Bangunan dengan tanda tangan Ketua Koni Kalsel H Bambang Heri Purnama.

Penyerahan aset itu, menyikapi surat dari Dispora Kalsel yang bernomor 426/3547-Prs/Dispora tertanggal 16 Oktober lalu.

“Ya Alhamdulillah baru hari ini, tanggal 23 diselesaikan. Nah besok kan banggar penyusunan keuangan, maka itu saya kejar. Saya juga diperintahkan pak Gubernur sesegeranya agar diperbaiki,” terangnya kepada awak media saat dijumpai di kediaman dinas Gubernur Kalsel.

Dalam surat KONI Kalsel itu, menyatakan dua poin guna perbaikan stadion 17 mei, yang berisi sebagai berikut;

Bahwa KONI Kalsel setuju untuk dilakukan pembatalan terhadap perjanjian Nomor : 029 Tahun 2012 tanggal 01 Mei 2012, Nomor: 2000/KONI/KS/2012 tanggal 01 Mei 2012 sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat melakukan
rehab berat terhadap Stadion 17 Mei agar Stadion berstandar Nasional maupun Internasional yang dapat digunakan oleh Barito Putera FC sebagai home base mengikuti Liga 1.

Kemudian apabila Stadion 17 Mei selesai di rehab berat oleh Pemerintah Provinsi, apakah akan diserahkan kembali kepada KONI Provinsi Kalimantan Selatan, sepenuhnya kami serahkan kepada Pemerintah Provinsi.

Sementara itu, H Zakly Asswan berharap sinergitas pihak terkait dalam melalukan perbaikan fasilitas stadion 17 Mei. Guna dapat terealisasi dalam waktu dekat.

Surat pengembalian asset tanah dan bangunan oleh KONI Kalsel Kepada DISPORA Kalsel. (foto : rizqon/klikkalsel)

“Kita berharap DPRD Kalsel dukungannya kuat, karna DPRD juga menuntut untuk perbaikan. Yaa Gubernur sendiri pengennya oke semua. Syukur lah mudahan bisa secepatnya, saya dipanggil pak Gubernur sesegera mungkin supaya bisa menganggarkan, karna ini mendadak juga mudahan bisa kita benahi,” pungkas Kepada Dinas Pemuda Olahraga Kalimantan Selatan, H Zakly Asswan. (rizqon)

Editor : Farid

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan