Kondisi Track Sulit Menjadi Tantangan Bagi Graham Jarvis

H Sahbirin Noor dan Graham Jarvis. (foto : fachrul/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah Crosser ternama dari berbagai negara sudah tidak sabar untuk ujuk kebolehan dalam kejuaraan dunia Moto Cross, Uncle Hard Enduro yang akan dimulai hari ini, Jumat (22/11/2019).
Banyak nama yang membuat meriah kejuaraan tersebut, salah satunya yang merupakan juara dunia Motor Enduro, Graham Jarvis
Dalam lawatannya ke Kalsel untuk mengikuti Uncel Hard Enduro 2019, Graham Jarvis mengatakan bahwa, hari ini mereka akan kembali melakukan pengecekan ulang terhadap track yang akan dilalalui.
“Hari ini kita melakukan pengecekan track, karena seperti yang kalian tau, Sabtu dan Minggu merupakan hari utama Race nanti, dan tentunya kita tidak ingin melewatkan satu kesalahan dalam race nanti,” ujarnya.
Baca juga : Uncle Hard Enduro 2019, Kejuaraan Dunia Sekaligus Meningkatkan Pariwisata Kalsel
Uncle Jarvis, sapaan akrab sang juara dunia tersebut, mengungkapkan bahwa track yang berada di Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar tersebut sangatlah sulit dan menantang bagi mereka para crosser.
“Ini merupakan Track yang sulit, karena kalian tau, kami datang dari eropa, kami harus beradaptasi dengan track disini karena suhu disini juga sangat berpengaruh terhadap kondisi track, terlebih di Kalsel yang memiliki suhu sangat panas,” ucap Uncle Jarvis.
Kesulitan yang dimaksudkan Jarvis juga termasuk dengan ketinggian dan kecuraman dari sejumlah bukit yang menjadi jalur track mereka, dan kecuraman tersebut menjadi alasan tersendiri bagi para crosser dunia yang mengikuti Uncle Hard Enduro 2019 untuk menaklukannya.
“Track disini sangat luar biasa, ketinggian dan kecuramannya menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk kami taklukan,” pungkasnya.(fachrul)
Editor : Amran