Banjarmasin

Kondisi Banjir di Banjarmasin Menjadi Arena Ski Air

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kondisi luapan air yang membanjiri sejumlah kawasan di Banjarmasin di manfaatkan dengan berbagai cara oleh berbagai warga, salah satunya yakni mencari ikan, dan ada pula yang berselancar.

Kondisi air yang melupa begitu tinggi ini, dimanfaatkan beberap warga melakukan berbagai kegiatan, seperti di Jalan Cendana, beberapa Anak muda terlihat mencari ikan dengan menggunakan jaring penangkap ikan dan tombak.

Edo Warga sekitar mengatakan bahwa dikarenakan Air cukup tinggi seperti saat ini, banyak ikan yang naik hingga tepian jalan yang terendam.

“Ya Kami memang biasa mencari ikan, tapi karena air sangat dalam ini banyak ikan juga yang naik,” ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Selain mencari ikan para anak muda tersebut juga seraya membantu mendorong sepeda motor para pengguna jalan yang kesulitan melewati genangan air setinggi lutut tersebut.

“Sekalian juga kita bantu-bantu orang, karena banyak kendaraan yang mogok,” tuturnya.

Selain itu Jalan Hasan Basri, dari Pantauan klikkalsel.com ditemui pengendara sepeda motor yang terlihat menarik seseorang dibelakang dengan seutas tali.

Orang yang ditarik tersebut, berposisi rebahan layaknya sedang bermain ski air, uniknya mereka melakukan tersebut di pinggitan jalan Hasan Basri yang tengah terendan banjir.

Aksi tersebut sontak menjadi tontonan warga yang melintas di kawasan tersebut. Seperti yang disampaikan Jumri, salah seorang warga yang tengah berhenti didepan Taman Budaya, lantaran motornya sedang mogok karena banjir.

“Itu sudah dua kali bolak balik, apabila ada genangan dia turun lagi naik papan seluncurnya, apabila tidak ada genangan dia naik ke atas motor,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top