Organisasi

Komunitas Robotaku Tabalong Hibur Anak-Anak Korban Banjir HST

TANJUNG, klikkalsel.com – Menggunakan costum superhero asal Negara Jepang yaitu, Kamen Rider, sejumlah anak muda yang tergabung dalam Komunitas Robotaku Tabalong menghibur anak-anak yang menjadi korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (23/1/2021).

Aksi mereka ini dilakukan di posko-posko pengungsian serta dapur umum yang disekitarnya terdapat anak-anak korban banjir.

Mereka adalah Hasan Baseri berkostum Kamen Rider GX3, Paizin berkostum Black RX dan Wayan berkostum Masked Rider Kuuga.

Selain itu juga ada, Abidin selaku Crew moderatur dan Crew Kameramen Haris Fadillah.

Menurut Crew Moderator aksi, Abidin yang juga Humas Robotaku Tabalong, dirinya mengatakan, apa yang mereka lakukan adalah untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak pasca bencana banjir yang melanda wilayah HST.

“Kita di sini fokusnya menyentuh anak-anak, yang mana anak-anak trauma akibat banjir bandang kita bantu memulihkan mental mereka melalui hiburan,” jelasnya.

Tak hanya memberikan trauma healing, Komunitas Robotaku Tabalong juga membagikan mainan kepada anak-anak yang sebelum mereka kumpulkan dari hasil donasi masyarakat Tabalong.

Mainan ini mereka bagikan ada yang dengan cara memberikan sejumlah pertanyaan ringan kepada anak-anak, ada juga yang dibagikan secara cuma-cuma.

“Anak-anak kita kasih pertanyaan. Contoh bagaimana suara ayam, bagaimana suara burung jadi mereka memperagakannya. Yang mana bisa menjawab pertanyaan kita beri hadiah. Kalau perempuan kita beri boneka, kalau laki-laki kita beri mobil-mobilan atau robot,” tutur Abidin.

Dalam aksi ini, anak-anak korban banjir juga diajak berfoto bersama dengan para kamen rider.

Saking antusiasnya warga tak hanya anak-anak, bahkan sejumlah orang tua dan remaja sekitar juga turut ikut serta berfoto bersama.

Abidin berharap, apa yang mereka lakukan dapat sedikit menghibur dan memberikan kebahagian kepada warga terdampak banjir, khususnya anak-anak.

“Mudah-mudahan anak-anak terhibur, bahagia bisa menghilang kesedihan trauma akibat banjir, bisa memulihkan mental mereka seperti sedia kala. Mudah-mudahan kehadiran robotaku bisa menghibur semua kalangan yang ada dilokasi terdampak banjir,” pungkasnya. (arif)

To Top