Sabtu, September 25, 2021

Komunitas Motor Trail dan Mapala Uniska Bantu Salurkan Logistik Korban Banjir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Komunitas pecinta olahraga motor trail dan Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Uniska ikut berjibaku membantu menyalurkan logistik ke korban banjir yang terjadi di sejumlah daerah di kabupaten/kota Banjarmasin, Jumat (15/1/2021)

Salah satu komunitas motor trail TBT TSB atau Biker Subuhan Banjarbaru bersama Mapala Uniska, menyalurkan sejumlah bantuan logistik untuk korban Banjir di Kabupaten Banjar.

Ketua Umum Mapala Uniska, Reggi Amianu Dyanta Ratih mengatakan, pihaknya dibantu dengan komunitas motor trail TBT TSB atau Biker Subuhan Banjarbaru mendistribusikan logistik kepada korban yang terdampak banjir di sejumlah posko pengungsian.

“Kami bawa bantuan yang ada ini ke sana karena daerahnya terisolir, ” kata Reggi. Ia menggambarkan situasi jalur yang cukup menantang akibat luapan Sungai Martapura, ruas jalan yang biasanya digunakan warga melintas tertutup oleh luapan air sungai yang berada di samping jalan.

Belum lagi derasnya aliran air tersebut sehingga sulit dilalui motor. Selain rintangan seperti itu jalur yang dilalui juga dikatakan licin.

“Medannya sulit. Pada umumnya itu jalan buat warga untuk lintas kabupaten. Tapi karena derasnya luapan sungai martapura jalanan tertutup dan licin,” ucapnya.

Menurut Reggi, bantuan tersebut tergerak sebab melihat banyak warga korban Banjir di Kabupaten Banjar belum terjamah bantuan.

“Adapun lokasi yang sudah kita distribusikan logistik diantaranya Desa Pasar Jati, Desa Jati Baru dan Desa Bincau Ulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Umar salah satu anggota Komunitas motor trail TBT TSB atau Biker Subuhan Banjarbaru mengatakan, bantuan tersebut berasal dari swadaya anggota sebagai bentuk kepedulian sesama.

“Dari bantuan kawan-kawan sebagai bentuk kepedulian sesama,” ujarnya.

Kendati demikian, Umar berharap dengan adanya sedikit bantuan logistik yang dikumpulkan Komunitasnya dan digabung oleh Mapala Uniska ini bisa meringankan beban para korban yang terdampak banjir tersebut.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa menutupi kebutuhan makanan mereka,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan