Banjarmasin

Kompetisi Liga Indonesia Tanpa Kejelasan, Barito Putera Siap Pinjamkan Pemain Asingnya

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Meskipun kelanjutan Liga Indonesia tanpa kejelasan, PS Barito Putera, perpanjang kontrak sejumlah pemainnya lokalnya, selain Adithya Harlan dan Rizky Rizaldi Pora, manajemen juga akan memperpanjang pemain senior lain selain seperti Bayu Pradana.

Tiga punggawa senior PS Barito Putera tersebut digadang bakal menjadi pondasi utama menghadapi Liga 1 mendatang. Namun hingga sampai saat ini kejelasan terkait kelanjutan Liga Indonesia ini masih belum ada titik terang.

Selain tiga punggawa senior tersebut, rupanya PS Barito Putera juga sudah memperpanjang kontrak pemain asingnya yakni Cassio de Jesus.

CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan bahwa manajemen sudah memperpanjang status kontrak pemain asal Brazil tersebut.

Dikarenakan belum adanya kejelasan terkait kelanjutan Liga saat ini, Legion Asing Laskar Antasari tersebut pun di perkenankan untuk bermain di klub luar, dengan status pinjaman.

“Kami tidak menutup kemungkinan untuk meminjamkan Cassio jika ada yang ingin meminjamnya,” ucapnya, Kamis (4/2/2021)

Hasnur juga mengatakan bahwa alasannya untuk membuka jendela peminjaman terhadap Cassio tersebut dikarenakan posisi Cassio yang tidak berada di Indonesia dan juga agar sentuhan bolanya tidak hilang.

“Alasannya, jarak antara pemain asing memang cukup jauh dibandingkan para pemain lokal. Artinya, jika sang pemain memilih ingin bermain sementara di kompetisi di luar sana, kami sangat memperbolehkannya,” tuturnya.

Meski demikian, peminjaman tersebut hanya untuk pemain asing. Sedangkan pemain lokal, tidak akan dipinjamkan sama sekali.

“Untuk pemain lokal, mereka bisa menjaga kebugaran dengan menu latihan yang terus diberikan tim pelatih, jadi tidak masalah,” pungkasnya. (fachrul)

Editor: Abadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top