Banjarmasin

Komisi IV DPRD Banjarmasin Tinjau Lahan Puskesmas Sungai Andai

BANJARMASIN, klikkkalsel.com – Rombongan Komisi IV DPRD Banjarmasin didampingi Dinas Kesehatan setempat meninjau lokasi pembangunan Puskesmas Sungai Andai, Jalan Kemiri, Komplek Herlina Perkasa, Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Sabtu (11/1/2021).

Sebab pada 2021 ini, Puskemas Sungai Andai yang lahannya didapat dari hibah tersebut akan dibangun, dengan anggaran sebanyak Rp7,8 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Dr Mahcli Riyadi mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam proses meminta izin prinsip untuk dilelangkan. “Pengerjaan fisiknya tidak multi years,” imbuhnya.

Untuk SDM Puskesmas tersebut nantinya akan diusulkan dan pada 2021 akan direalisasikan.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Noor Latifah mengatakan, tahun ini Puskesmas Sungai Andai dibangun berlantai dua. Ia menilai, lokasi untuk Puskemas cukup memandai.

“Puskesmas Sungai Andai ini nantinya menjadi contoh atau pilot project, karena akan menjadi terbesar dan terbaik di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ditambahkan, Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin Zainal Hakim, pembangunan Puskesmas Sungai Andai ini merupakan dambaan warga Sungai Andai.

Karena saat ini dengan jumlah penduduk yang begitu banyak, ingin memiliki fasilitas kesehatan lengkap dan dekat. Serta dapat memberikan pela­yanan optimal dalam bidang kesehatan masyarakat.

“Tentu saja, dengan pem­bangunan Puskesmas yang me­miliki fasilitas lengkap, masyarakat Sungai Andai tidak perlu lagi berobat ke luar. Paling tidak sebagai tindakan pertama, sebelum dilanjutkan ke rumah sakit,” katanya. (farid)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top