Komisi I DPRD Kalsel Cek Pelaksanaan Pilkada ke Beberapa TPS

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meninjau pelaksanaan Pilkada Serentak di beberapa titik tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (9/12/2020).

Penerapan protokol kesehatan menjadi fokus utama dalam peninjauan, guna mencegah klaster baru Covid-19.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Suripno Sumas secara langsung memantau suasana pencoblosan di TPS, diantara di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur dan di Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Dari hasil pengamatannya, tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih di masa New Normal pandemi Covid-19 terbilang cukup baik.

Ia mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di setiap TPS yang terpantau.

“Kami berharap pemilihan ini tetap kondusif, lancar, dan sesuai dengan keinginan KPU Kalsel bahwa partisipasi masyarakat itu diharapkan sekitar 70 persen,” ucapnya di TPS 09 Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Sementara itu, dari sisi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menilai, masyarakat sudah mengerti rangkaian protokol kesehatan yang harus dilakukan di TPS. Sehingga pencoblosan dapat berlangsung lancar.

Ketua KPPS 09 Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, M Risnawan mengatakan di TPS disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, sarung tangan plastik untuk pemilih. Oleh karena itu, masyarakat terjamin keselamatannya saat menggunakan hak pilih.

“Saat ini tidak ada kendala, jadi masyarakat sudah dalam protokol kesehatan. Masyarakat bergilir datang, jadi ada yang nunggu di luar sebagai,” pungkasnya. (rizqon)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan