Kodim 1008/Tanjung Akan Gelar Lomba Karya Tulis Bagi Pelajar SMA, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Suasana sosialisasi Lomba Karya Tulis di Makodim 1008/Tanjung. (foto : istimewa)

TANJUNG, klikkalsel – Menyambut HUT TNI ke – 74 tahun 2019, Kodim 1008/Tanjung menggelar sosialisasi Lomba Karya Tulis bagi Pelajar Tingkat SLTA.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung Kamis (8/8/2019), diikuti 35 pelajar perwakilan SLTA se Kabupaten Tabalong.

“Melalui lomba karya tulis ini semoga dapat benar-benar membingkai rasa cinta terhadap Bangsa Indonesia bagi para generasi muda, sehingga nilai-nilai cinta tanah air Indonesia akan terpatri di dalam hati sanubari mereka,” kata Kapten Inf Fendry, Pasi Teritorial, Kodim 1008/Tanjung yang bertindak sebagai pemateri.

Adapun tema yang diangkat dalam perlombaan karya Tulis yang diselenggarakan oleh Pusat Pengkajian Strategis Tentara Nasional Indonesia adalah Peran Pelajar Generasi Muda dalam kontribusi positif mencintai Indonesia.

Untuk itu, sasaran yang dipilih dalam kegiatan ini adalah para siswa-siswi tingkat SLTA yang diharapkan memiliki Ide dan gagasan yang konstruktif dalam upaya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik kedepannya.

“Saya sangat mengapresiasi antusias para pelajar yang berhadir dan bersemangat menyambut kegiatan lomba karya tulis ini. Diharapkan sosialisasi yang kami sampaikan menarik minat para pelajar untuk berpartisipasi dalam lomba karya tulis tersebut,” ujar Kapten Inf Fendry. (arif)

Berikut sejumlah informasi penting terkait ketentuan lomba Karya tulis Kodim 1008/Tanjung :

1. Penulisan berupa essay (Font Arial 12, spasi 1,5 dengan jumlah 6-7 lembar)

2. Naskah dikirimkan ke panitia melalui website pusjianstra-tni.mi.id atau Email pusjianstra42@gmail.com.

3. Pendaftaran gratis dan telah dibuka mulai 01 Agustus hingga 20 September 2019.

4. Pengumuman untuk 5 pemenang terbaik akan diumumkan pada 11 Oktober.

5. Banyak hadiah menarik hingga Puluhan Juta Rupiah.

Editor : Farid