KNPI HSU Peduli Bagikan Paket Buka Puasa Bagi Anak Yatim

AMUNTAI, klikkalsel.com – Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmat dan mahgfirah dari Allah SWT, di bulan inilah umat muslim diperintahkan untuk memperbanyak amal kebajikan, salah satunya yaitu menyantuni dan menyayangi anak yatim.
Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), berbagi paket buka puasa Ramadhan bagi anak-anak yatim di panti asuhan Nurul Fajeri desar Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading.
Pada kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU, Almien Ashar Safari menyampaikan, bahwa pemberian paket buka puasa Ramadhan bagi anak-anak panti merupakan Program Peduli KNPI Bagi Sesama.
“Program Peduli KNPI HSU di bulan Ramadhan dalam bentuk pemberian santunan paket sembako buka puasa ramadhan sekligus menjalin silaturahmi dengan pengurus/pengasuh dan anak-anak panti,” ujarnya.
Lebih lanjut, Almien yang juga Ketua DPRD HSU ini juga menjelaskan bahwa pemberian paket buka puasa ramadhan akan diberikan bagi semua panti asuhan yang ada di Kabupaten HSU yang berjumlah 9 panti asuhan.
“Melalui kegiatan ini disamping dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi, juga diharapkan dapat meningkatkan rasa sayang dan peduli kita kepada anak yatim,” tuturnya.
Pemberian paket buka puasa Ramadhan bagi anak-anak panti asuhan ini mendapat sambutan hangat dari pengurus panti asuhan, begitu juga anak-anak panti sangat bergembira dengan adanya pemberian paket buka puasa ini.
Sementara pengasuh panti asuhan dan anak-anak panti pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten HSU atas santunan bagi anak-anak panti berupa paket buka puasa Ramadhan.
“Terima kasih atas bantuan dan santuannya, semoga berkah,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan