Peristiwa & Hukum

Knalpot Brong Banyak Didapat Dari Pelajar, Wabup Tabalong Minta Orang Tua Untuk Awasi Anaknya

Knalpot Brong Banyak Didapat Dari Pelajar, Wabup Tabalong Minta Orang Tua Untuk Awasi Anaknya

TANJUNG, klikkalsel.com – Kepolisian Resort (Polres) Tabalong musnahkan sebanyak 20 buah knalpot brong pada, Jumat (19/2/2021), di Halaman Mapolres setempat.

Pemusnahan puluhan knalpot hasil operasi personil Satlantas Polres Tabalong yang ditingkatkan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori dan dihadiri Wakil Bupati Tabalong, Mawardi serta perwakilan Dinas Pendidikan Tabalong.

Dalam kesempatan ini, Mawardi turut serta melakukan pemusnahan knalpot brong dengan cara memotongnya menggunakan grinda.

“Menurut informasi yang kita terima bahwa kendaraan yang menggunakan knalpot racing ini adalah pelajar,” ujar Mawardi usai memusnahkan knalpot.

Dikatakan mawardi, suara bising yang dikeluarkan dari knalpot brong sangat mengganggu kenyamanan masyarakat ketika ingin beristirahat.

Terlebih saat ini tengah dalam masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan istirahat yang cukup dan tenang.

“Oleh karena itu kalau hal-hal yang seperti ini terjadi ini mengganggu kenyamanan dari masyarakat di lingkungan kita,” tuturnya.

Mawardi pun menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua murid agar mengawasi anaknya tidak hanya di rumah tapi juga di luar rumah agar hal-hal seperti ini tidak terulang kembali.

“Apalagi yang bersangkutan belum berhak untuk mengendarai kendaraan. Umurnya belum sampai 17,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori mengatakan, pemusnahan knalpot bertujuan agar nantinya tidak kembali digunakan.

“Knalpot ini tidak boleh digunakan, karena menganggu,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan, dalam pemusnahan knalpot ini pihaknya juga menghadirkan perwakilan dari Dinas Pendidikan Tabalong.

“Karena kami memang ada kerjasama atara Polres yang diwakili Satlantas dengan dinas pendidikan untuk melakukan pendidikan tentang kelalu lintasan,” ungkapnya. (arif)

Editor: Abadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top