KMB Bjm Belum Tentukan Sikap Dukungan untuk Pilkada Balangan 2020

PARINGIN, klikkalsel – Kontestasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) akan segera berlangsung. Tidak terkecuali di Kabupaten Balangan.

Kabupaten yang dikenal sebagai penghasil kudapan mandai itu akan segera melaksanakan Pilkada, pada 2020 mendatang.

Namun, kendati hanya tinggal hitungan beberapa bulan hingga waktu pemilihan, para mahasiswa dan mahasiswi Balangan yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Balangan Banjarmasin (KMB Bjm) hingga saat ini belum menentukan arah dan sikap terkait hal itu.

Menurut Wahyu Pebrian Noor, Ketua Umum KMB Bjm, masih terlalu dini untuk ia dan rekan – rekannya menentukan arah dan mengambil sikap terkait Pilkada Kabupaten Balangan 2020.

“KMB Bjm masih belum memutuskan sosok pemimpin mana yang nantinya akan kita dukung bersama-sama, karena saat ini kita juga masih ingin mengenali lebih jauh lagi semua calon – calonya, sehingga dapat menentukan pilihan yg lebih tepat demi kemajuan kabupaten Balangan,” katanya kapada klikkalsel via pesan singkat Whatsapp, Selasa (2/7/2019).

Namun begitu, sebagai salah satu putra daerah, tentunya ia ingin siapapun nanti yang bakal maju di Pilkada Balangan 2020 adalah sosok calon pemimpin yang jujur, adil, bijaksana, peduli akan pembangunan wilayahnya dan peduli kepada rakyatnya.

“Khususnya kepada mahasiswa sebagaimana mahasiswa adalah kader penerus yang siap sedia membangun Balangan kearah yang lebih maju,” ucapnya.

Wahyu juga mengaku, sejauh ini belum mengetahui siapa saja nama – nama yang bakal maju pada Pilkada Balangan. Namun ia memprediksi bakal ada tiga nama bakal calon yang akan berkontestasi, salah satunya adalah Bupati Balangan yang menjabat saat ini, H Ansharuddin.

“Setau saya masih belum ada pernyataan langsung secara terang – terangan dari mereka atau pemberitaan oleh media terkait nama – nama yang pasti akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada nantinya,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini KMB – Bjm memiliki anggota yang tersebar hampir di seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kota Banjarmasin. Dan tentu saja suara mahawasiswa sebagai kaum milenial bakal menjadi kekuatan tersendiri pada setiap perhelatan pemilihan Kepala Daerah. (arif)

 

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan