HSU

KM dan MRI HSU Dirikan Posko Dapur Umum Dilokasi Terdampak Banjir

AMUNTAI, klikkalsel.com – Kerukunan Mahasiswa (KM) Hulu Sungai Utara (HSU) Banjarmasin bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) HSU, mendirikan posko dapur umum di berapa lokasi yang terkena dampak banjir untuk menyiapkan makanan yang nantinya dibagikan kepada korban bencana banjir.

Posko bantuan warga tersmapk banjor yang dilakukan dua organisasi ini berada di Kabupaten HSU, disejumlah titik yang sudah ditentukan.

Ketua KM HSU Banjarmasin, Rahmad merasa bersyukur bisa ikut serta membantu melakukan penggalangan dana serta pendistribusian sembako dan makanan bersama.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan MRI HSU dan kawan-kawan relawan lainnya selain menambah relasi juga berdampak positif untuk saling membantu warga HSU yang terdampak Banjir,” ucap Rahmad saat di temui di posko dapur umum, Minggu, (24/1/2021).

Baca Juga : SP KEP Tabalong Sisir Dua Desa Terisolir Banjir di HSU Hingga HST

Senada dengan itu Ketua MRI Kabupaten HSU, Nashiruddin, berharap kegiatan dapur umum ini mampu meringankan beban para warga yang terdampak banjir dengan cara menghubungkan antara donatur dengan penerima.

“Dengan adanya dapur umum ini agar bisa mengajak para donatur agar tergerak untuk membantu daerah HSU mengingat ada banyak desa terpencil yang belum diketahui oleh banyak orang pada desa tersebut juga memerlukan perhatian,” tukasnya.

Selain KM HSU Banjarmasin dan MRI Kabupaten HSU, adapun relawan dari organisasi kemasyarakatan yang yang ikut membantu penggalangan dana seperti, Sahabat Meratus, Indojek dan Forum Komunitas Hijau Rarawa yang ikut dalam bantuan kemanusiaan tersebut.(doni)

Editor : Amran

To Top