Banjarmasin

KKB Sedot Genangan Air di Tempat Ibadah Serta Salurkan Bantuan Obat-Obatan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah anggota Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) melakukan aksi bersih-bersih dan menyedot genangan air tempat ibadah yang terdampak banjir, Sabtu (23/1/2021).

Selain itu KKB juga menyalurkan sejumlah bantuan seperti perlengkapan ibadah obat-obatan untuk warga.

“Kita dari KKB melakukan aksi bersih bersih tempat ibadah dan menyerahkan bantuan perlengkapan ibadah dan obat obatan serta makanan untuk warga yang terdampak banjir di Banjarmasin,” kata Ketua KKB, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian KKB pasca banjir yang menyebabkan sebagian wilayah ddan tempat ibadah di Banjarmasin tergenang air.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita,” ujarnya.

Dijelaskannya, sekitar lima tempat ibadah yang hari ini akan dilakukan pembersihan bekas genangan air. Guna memaksimalkan kegiatan itu, KKB juga bekerjasama dengan sejumlah Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) untuk melakukan penyedotan air di dalam tempat ibadah.

“Sekitar 5 tempat ibadah di Kota Banjarmasin akan menjadi target aksi bersih bersih kita, juga kita sudah bekerjasama dengan sejumlah BPK,” ungkapnyam

Adapun lima tempat ibadah yang dimaksut di antaranya Masjid At-taqwa di Jalan A Yani Kilometer 4,5, Masjid Nurul Huda Kilometer 6, Masjid Al Faizun dan Masjid Al Falah Jalan Beruntung Jaya serta Langgar Al Munawwarah Komplek Rahayu Jalan Pramuka.

Seorang pengurus Masjid At-Taqwa, M Bushairie Ahmad menyambut baik kegiatan yang dilakukan KKB membersihkan tempat ibadah.

“Alhamdulilah, kita sambut baik kegiatan KKB saat ini,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangatlah bagus dan sangat membantu agar warga dapat kembali beribadah dengan nyaman. Dan diharapkan menjadi contoh yang lain.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh dan yang lain bisa juga melakukan kegiatan serupa di sejumlah masjid yang juga terdampak banjir,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top