Banjarmasin

KKB Gelar Kesehatan Gratis, Ratusan Warga Penuhi Tempat Pemeriksaan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk seluruh warga, di kantor KKB Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara.

Diadakannya pemeriksaan kesehatan geratis tersebut, ratusan warga sangat antusias, untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Dalam acara tersebut Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebenarnya hanyalah pengajian yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh KKB

“Ini sebenarnya pengajian di KKB yang rutin setiap bulan kita laksanakan. Kali ini, kita mengangkat tema tentang kesehatan dalam Islam,” ucapnya.

Ia juga turut berbahagia karena dengan kegiatan seperti ini sedikitnya mampu membantu warga Banjarmasin yang ingin memeriksa kesehatan mereka, disela pengajian rutin KKB.

“Hari ini kita juga gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk keluarga besar KKB dan warga sekitar. Alhamdulillah, seperti yang kita lihat, banyak peminatnya,” ujar Putra Alm H Abdussamad Sulaiman HB tersebut.

Sementara itu, dr HM Inayatul Rahman yang dalam kesempatan itu memberikan pemaparan tentang pencegahan penyakit, yakni dengan rajin berolahraga. Diikuti dengan pola makan sehat, istirahat yang cukup.

“Lakukan semua dengan fokus dan disiplin, InysaaAllah semua penyakit akan bisa dihindari, karena tubuh akan memproteksi dirinya sendiri jika kita mengamalkan pola hidup yang sehat,” jelasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top