Banjarmasin

KKB dan Partai Golkar Banjarmasin Hadirkan Kafe Sebagai Wadah Berkumpul Semua Kalangan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) H Yuni Abdi Nur Sulaiman bersama istri hadir dan secara resmi membuka Kafe atau UMKM yang dikelola Partai Golkar Kota Banjarmasin Bersama KKB, Senin (1/2/2021).

Kafe itu bernama ‘Cafe Growing Up Together (G.U.T)’ yang terletak di Ruko Jalan Perdagangan Komplek HKSN, Kelurahan Alalak, Banjarmasin di launching, dengan acara Pembacaan Maulid Habsyi, surah yasin, doa selamat dipimpin Ustadz Mohammad Mobarak. Dilanjutkan dengan pemotongan pita merah dan tumpeng.

Pria yang akrab di sapa Yuni mengatakan, kafe G.U.T hadir di Kota Banjarmasin untuk memanjakan kaum muda-mudi atau semua kalangan dan keluarga, menikmati suasana berkumpul, bercanda sambil berdiskusi menghabiskan waktu.

“Kafe G.U.T ini terbentuk karena kerjasama KKB dan Golkar Kota yang bersinergi untuk membuka usaha tersebut dan menunjukan kreatifitas dalam berorganisasi,” kata H Yuni kepada awak media.

Oleh sebab itu, H Yuni sangat mengapresiasi keinginan dan menunjukan kemauan serta kemampuan mereka untuk bersungguh sungguh mengelola cafe tersebut.

Ia juga berharap, dalam kehidupan new normal, langkah ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk berani memulai atau mengembangkan usaha dengan tetap menaati peraturan kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah.

“Contohnya dengan bisnis kuliner, yang mana bisnis kuliner bisnis yang tidak ada matinya,” tutur H Yuni yang Juga menjabat sebagai ketua Partai Golkar Kota Banjarmasin.

Meskipun itu, dengan adanya kafe tersebut H Yuni meminta pihaknya untuk tetap dan tidak lupa menjalankan kegiatan sosial dengan terus berbagi.

“Insya Allah, saya sudah prioritaskan teman teman minimal setiap hari Jumat kita bisa berbagi makanan,” tegasnya.

Adapun menu-menu yang disediakan kafe G.U.T sementara ini hanya terdapat menu-menu ringan seperti kentang, bakso, sosis, nugget, lumpia dan mie goreng, serta berbagai minuman baik panas maupun dingin.

“Sementara ini kita sediakan makanan yang ringan saja dan minuman dengan harga terjangkau berkisar,” ujarnya.

Sementara itu, yang menjadi khas dalam menu kafe G.U.T diantaranya adalah minuman es rainbow dan es Blue.

H Yuni jua mengungkapkan, adanya kafe tersebut terinspirasi karena adanya juga Cafe di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi, yang mana pihaknya selalu bersinergi dan mendukung program kerja.

“Kafe G.U.T buka mulai pukul 9.00 Wita sampai 21.00 Wita, dan terbuka untuk semua kalangan,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top