Kirim Lima Pesilat Terbaik ke Manado, IPSI Target Semua dapat Emas

BANJARMASIN, klikkalsel- Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) kirim lima pendekar terbaiknya untuk bersaing di Open Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka, Manado.

Mereka adalah M Hafizi untuk kelas A putra, Achmad Rinaldy untuk kelas C putra, M Supiannor kelas D putra, Ginda Eka Hilmi P kelas E putra dan Helidah kelas D putri.

Kelima atlet pencaksilat Kalsel yang didampingi Pelatih Gt Indera Setta dan dimanageri H Muhrani itu akan bertanding pada 28-30 Oktober 2018 di Manado.

IPSI Kalsel menargetkan semua bisa mendapat mendali emas, kendati prestasi di tahun sebelumnya, Kalsel berhasil meraih 2 emas dan 1 perak.

Wakil Ketua IPSI Kalsel H Djumadri Masrun, Jumat (26/10/2018) optimis mampu meraih medali dan tergetnya semua dapat medali emas.

Kendati hanya open turnamen, namun IPSI Kalsel tetap menurunkan pesilat terbaiknya, hal ini dikarenakan jam terbang pesilat yang diharap bertambah melalui kejuaraan.

Sebagai ajang uji coba, serta menambah pengalaman, mengikuti kejuaraan kali ini dinilai banyak manfaatnya karena, juga dihadiri oleh persilat dari provinsi lain yang dipersiapkan untuk Pra PON.

“Setidaknya banyak pembelajaran yang didapat atlet silat kita dalam pertandingan ini, makanya kita akan terus memperkaya pengalaman bertanding mereka supaya 2020 mendatang, silat lolos ke PON,” katanya.

Untuk itu, target sebenarnya dari mengikuti kejuaraan ini adalah, menambah pengalaman tanding pesilat Kalsel, yang diharap mampu bersaing dan lolos di babak Pra PON nanti. (iyan)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan