Sabtu, September 25, 2021

Kios Fotocopy di Jalan Ratu Zaleha Hangus Dilahap Jago Merah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebuah Kios fotocopy di Jalan Ratu Zaleha Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur hangus dilahap si Jago Merah, Senin (10/5/2021) sekitar pukul 04.00 WITA.

Alam (40) warga setempat yang rumahnya berdampingan dengan toko tersebut mengatakan saat itu ia sedang berbaring santai sambil menunggu sahur.

“Ada orang teriak api – api lalu saya ke luar,” ujarnya.

Saat ke luar ia melihat api diduga muncul dari aliran kabel listrik yang mengeluarkan percikan api dari bagian atap depan toko dan plafon tersebut sudah terbakar.

Saat itu juga, Alam mengaku secara reflek langsung mengeluarkan mesin air yang biasanya digunakan untuk pencucian mobil.

“Setahu saya toko ini tidak ada yang meniduri dan saat kejadian emang kosong,” tuturnya.

Sedangkan H Slamet (50) yang rumahnya berseberangan dengan toko tersebut juga menyampaikan mengetahui adanya insiden kebakaran itu pertama kali dari teriakan warga.

“Saya lagi santai menunggu sahur, ada orang berteriak api, penasaran lalu saya ke luar rumah,” ucapnya.

H Selamat mengaku saat ke luar rumah sudah melihat kobaran api yang ada dari dalam toko dan sesekali api sudah keluar.

“Saat saya melihat api masih didalam, saya langsung ke belakang untuk menginformasikan kepada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Ar Raudhah,” ungkapnya.

Tidak lama kemudian para relawan dengan sigap berdatangan dan berupaya memadamkan api tersebut.

“Kurang lebih 30 menit padam sudah, padahal Listrik tadi juga agak lama mati saat BPK sudah berdatangan tapi syukurnya cepat saja di jinakan,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan