Khusus Calon Haji, Hari Libur Bisa Bikin Paspor

Sejumlah calon jamaah haji dari Kabupaten Tanah Laut terlihat mengurus paspor dihari libur. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Kantor Imigrasi Banjarmasin meningkatkan pelayanan pembutan paspor dihari libur bagi calon jamaah haji.

Sejumlah calon jamaah haji dari Kabupaten Tanah Laut terlihat mengurus paspor dihari libur. (foto : baha/klikkalsel)

Bahkan pelayananan tersebut sudah menjadi prioritas utama, dengan tujuan memudahkan calon jamaah haji untuk mendapatkan izin menunaikan ibadah haji.

Sebagaimana yang dipantau klikkalsel di Kantor Imigrasi Banjarmasin, terlihat sejumlah jamaah haji dari Kabupaten Tanah Laut, silih berganti mengurus administrasi pembuatan paspor, Sabtu (3/3/2018).

Kanim Banjarmasin berkerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kalsel untuk mengkoordinasi langsung pelayanan Parpor. Selain Kementerian Agama.

Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Syahrifullah mengatakan, khusus pelayanan pemberian paspor bagi calon jamaah haji tahun 2018 seluruh pegawai akan dilibatkan dalam melaksanakan tugas guna untuk mempercepat pelayanan pemberian paspor terhadap para calon jamaah haji.

“Hari ini merupakan hari pertama pelayanan pemberian paspor calon jamaah haji,” jelasnya.

Menurutnya, pada hari pertama ini baru dari Kabupaten Tanah Laut dengan jumlah 222 orang, sedangkan yang baru memenuhi persyaratan untuk foto dan wawancara 187 orang.

“Sedangkan yang sisanya akan kami koordinasikan dengan kementerian agama Kabupaten Tanah Laut untuk menentukan hari pengambilan biometrik dan wawancara,” tandas Syahrifullah. (baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.