Banjarmasin

Ketua Tim Pemenangan H2D Klaim Unggul Hasil Quick Count

BANJARMASIN, klikkalsel.com – DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel), mengklaim unggul hasil hitung cepat (quick count) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 02 Denny Indrayana – Difriadi (H2D).

Bahkan hasil yang dirilis oleh lembaga survei nasional tersebut, diyakini sebuah buah kemenangan di Pilkada serentak 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangan Denny Indrayana-Difriadi, H Abidin yang juga selaku Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel. Dia mengatakan, jagoannya unggul sekitar 52 persen dibandingkan Sahbirin Noor – Muhidin di angka sekitar 48 persen berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei di televisi nasional, pada pukul 10.00 Wita, Kamis (10/12/2020).

“Alhamdulillah sampai siang ini sudah jam 1 (13.00 Wita), pak Denny dan pak Difri masih bertahan 52 persen. Mudah-mudahan tinggal beberapa jam lagi, menambah lagi menjadi 55 persen,” ujarnya di Kantor DPD Partai Gerindra, Jalan A Yani kilometer 13, Gambut, Kabupaten Banjar.

Dalam konferensi pers ini, turut hadir pasangan calon Denny Indrayana – Difriadi. Sementara itu, Denny Indrayana mengatakan pihaknya akan mengawal ketat real count atau perhitungan pasti berdasarkan C.HASIL- KWK di setiap TPS oleh KPU Kalsel.

“Tahapan untuk mengawal suara dan saya berterima kasih kepada partai, khususnya Gerindra dan juga relawan telah berinisiatif untuk mengawal ini dengan bahkan menyiapkan tenda-tenda yang akan menjaga proses dengan semua tahapan, sekarang ini di kecamatan,” ujarnya.

Saat ini real count KPU Kalsel telah mendata 3.563 dari 9.069 TPS atau 39,29 persen update pukul 14:14 Wita. Perolehan suara sementara Denny Indrayana – Difriadi unggul 51,6 persen, sedangkan Sahbirin Noor – Muhidin memperoleh 48,4 persen.

“Kita meminta dan mendorong, mendukung agar proses perhitungan yang berjalan baik secara online di website KPU maupun secara tabulasi manual. Itu berjalan dengan cepat, akurat, dan profesional,” pungkasnya.(rizqon)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top