Ketua RT Dianggap Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada pelantikan ketua RT dan RW se-Kecamatan Banjarmasin Utara. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor melantik 303 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 18  Ketua Rukun Warga (RW) terpilih se-Kecamatan Banjarmasin Utara, di lapangan Futsal Borneo Banjarmasin, Selasa (14/11/2017).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermasyah juga hadir di acara pelantikan tersebut.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada pelantikan ketua RT dan RW se-Kecamatan Banjarmasin Utara. (baha/klikkalsel)

Paman Birin, sapaan akrab gubernur Kalsel, menilai peran Ketua RT dan RW itu sangatlah besar bagi masyarakatnya. “Ketua RT itu adalah sebagian dari pahlawan tanpa tanda jasa,” timpalnya

Baginya, RT dan RW itu sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada warga hendaknya selalu memberikan pelayanan yang terbaik, agar tercipta masyarakat yang sejahtara.

Sementara itu, Camat Kecamatan Banjarmasin Utara Apiluddin Noor salut dengan orang nomor satu di lingkungan Pemprov Kalsel tersebut, apalagi mau bertemu warga dan melantik setingkat ketua RT.  Bagi dia, masyarakat merindukan sosok pemimpin yang mengerti dan memahami keinginan masyarakat

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengingatkan, ketua RT dan RW yang sudah dilantik jangan sampai mempersulit warga dalam setiap melakukan urusan. “Dan yang terpenting dalam mamberikan pelayanan kalau bisa dipermudah, jangan dipersulit,” tegasnya. (baha)

Editor : Farid

.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.