Ketua DPRD Kalsel Serahkan Bantuan APD ke GTPP HSU

Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK Serahkan Bantuan APD Untuk GTPP Covid-19 Kabupaten HSU (foto : istimewa)
AMUNTAI, klikkalsel.com – Komitmen Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Kalimantan Selatan H Supian HK dalam rangka membantu menanggulangi pencegahan dan memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19 kian meluas di masyarakat, patut diberi apresiasi.
Setelah beberapa waktu yang lalu menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, masker dan tissu basah di Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan beberapa Puskesmas, kali ini kembali melakukan hal serupa dengan menyerahkan bantuannya kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten HSU dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten HSU.
Bantuan tersebut secara langsung diserahkan kepada Bupati HSU H Abdul Wahid HK, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten HSU, di Kantor DPD Partai Gorkar Jalan Norman Umar Kelurahan Kebun Sari Amuntai.
Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK, yang juga menjabat Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini menyebutkan, bantuan yang dia berikan ini sebagai bentuk keperdulian pihaknya untuk ikut membantu daerah dalam usaha menanggulangi dan memutus penyebaran virus Covid-19 makin meluas.
Sementara untuk anggota Fraksi Partai Golkar DPRD HSU, ia meminta hendaknya bantuan ini diserahkan langsung oleh anggota dewan ke puskesmas-puskesmas sesuai dengan Daerah pemilihan (Dapil).
“Dengan secara langsung kita menyerahkan bantuan ke Dapil kita, masyarakat menilai bahwa kita tidak lupa dengan mereka yang pada saat ini bergotong-royong memerangi Covid-19, serta perlu kita ingatkan tanpa dukungan mereka kita tidak akan seperti sekarang ini,” tuturnya.
Dirinya mengharapkan, baju hazmat yang dia berikan mudahan jangan sampai terpakai, karena kalau sampai digunakan berarti ada warga yang terindikasi terpapar Covid-19.
Sementara Bupati HSU H.Abdul Wahid HK pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas bantuan Ketua DPRD Kalsel, dengan bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat didaerahnya untuk bersama-sama melawan menekan penyebaran Covid-19.
Bupati HSU yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten HSU menjelaskan, bahwa saat ini ada 4 orang warganya yang positif terpapar virus yang sangat berbahaya ini. Sekarang mereka tersebut sedang menjalani perawatan, ada yang di rawat di Amuntai dan ada yang di luar daerah.
Wahid juga selalu menghimbau kepada masyarakat, agar sehari-hari menjalankan pola hidup bersih dan sehat, jaga kesehatan.
“Kalau keluar rumah jangan lupa memakai masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, bila perlu sesering mungkin berwudhu serta hindari kumpulan orang banyak dan jaga jarak.(doni)
Editor : Amran