Banjarmasin

Ketua DPRD Banjarmasin Usulkan Pemberlakuan Jam Malam

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Merebaknya penyebaran virus Corona di Banjarmasin dapat dilihat dari data yang menyebutkan ada 153 orang dalam pemantauan (ODP), 5 pasien dalam pemantauan (PDP), 10 warga dinyatakan positif, serta 2 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.
Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya yang prihatin atas kasus ini, meminta dengan tegas kepada Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menekan penyebarannya. Salah satu upaya yang dimaksudnya ialah pemberlakuan jam malah di Banjarmasin.
“Saya secara pribadi akan saya usulkan pemberlakuan jam malam kepada Pemko Banjarmasin,” tutur Harry, Minggu (5/4/2020).
Karena ujarnya tanpa upaya tegas, hasil yang didapat juga akan kurang maksimal dan dikhawatirkan membuat terhambatnya penanganan terhadap Covid-19. “Tinggal teknisnya saja yang diatur yang baik dengan melibatkan berbagai unsur,” ujarnya.
Baca juga : 2 Pasien Meninggal Positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Banjarmasin Belum Berikan Pernyataan
Selain itu, Harry berharap masyarakat, khususnya tokoh dan Ketua RT di setiap lingkungan diberikan pembekalan SOP penanganan pada warga yang berstatus ODP didaerahnya masing-masing.
Sehingga para ODP ini dapat terawasi dan tertangani dengan baik. Memang sejauh ini Dinkes telah berupaya, namun ujar Harry peran serta lingkungan perlu lebih ditingkatkan agar hasil yang didapat lebih maksimal.(david)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top