Kalsel

Ketua Dewan Tabalong Pertama Didatangi Petugas Coklit

TANJUNG, klikkalsel.com – Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, H Mustafa disambangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong.
Kedatangan petugas disambut Mustafa beserta istri di kediamannya di Kelurahaan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Sabtu (18/7/2020).
Dalam kesempatan itu, Mustafa bersama istri tampak mengenakan masker dan sarung tangan saat memberikan dokumen yang diminta oleh petugas coklit.
“Ini suatu kebanggaan bagi kami yang mana dari KPU datang mendata untuk Pilkada nanti dan ini suatu langkah yang sangat bagus bagi kita sendiri dan masyarakat,” kata Mustafa.
Baca Juga : Terpilih Aklamasi, Paman Birin Kembali Pimpin DPD Golkar Kalsel
Mustafa menilai, kegiatan ini sangat bagus, sebab pendataan langsung datang ke rumah-rumah pemilih.
“Sehingga Pemilu Jujur dan Adil sudah dimulai dari coklit ini,” ucapnya.
Kepada petugas coklit, Mustafa menekankan agar dalam bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari adanya klaster pemilu.
Sementara, kepada masyarakat, dirinya menghimbau untuk tidak perlu takut ketika kedatangan petugas PPDP.
“Karena mereka dilengkapi APD lengkap, semua bawaannya juga disemprot handsanitizer sebelum diserahkan ke warga,” pungkasnya.
Adapun, kedatangan petugas PPDP di kediaman H Mustafa turut didampingi Komisioner KPU Tabalong dan diawasi langsung Ketua Bawaslu setempat.
Tahapan coklit di Tabalong sendiri sudah dimulai sejak 15 Juli 2020 lalu dan akan berakhir pada, 30 Agustus 2020 mendatang. (arif)
Editor : Akhmad
To Top