Kesbangpol Siap Memberantas Hoaks Menyambut Pilkada di Banjarmasin

AKP Moch Agoes Joenianto, menyampaikan pemaparan tentang kewaspadaan dini, saat sosialisasi Kewaspadaan Dini yang diselenggarakan Kesbangpol Kota Banjarmasin, di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat. (foto : Fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi kewaspadaan dini, guna meningkatkan peran serta tokoh masyarakat dalam menjaga segala macam tindakan yang dianggap membahayakan, Kamis (11/7/2019).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat, di Jalan Ir P. M. Noor, Banjarmasin Barat, tersebut dihadiri puluhan peserta meliputi masyarakat sekitar, serta dari pihak kelurahan.

Kabid kewaspadaan nasional Kesbangpol Kota Banjarmasin, Hj. Riny Subantari, mengungkapkan kewaspadaan terhadap masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan,dari keamanan, ketentraman, serta ketertiban bagi masyarakat.

“Masyarakat Banjarmasin Barat ini wajib melindungi masyarakat dan menjaga kpersatuan persatuan satuan kerukuan nasional serta keutuhan NKRI” ucapnya.

sementara itu, Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin, AKP Moch. Agoes Joenianto, juga menuturkan, bahwa kewaspadaan dini tersebut harus selalu dimiliki oleh setiap masyarakat, terlebih lagi setelah usai menyelenggarakan pemilu Presiden ini, Kota Banjarmasin, juga akan mengadakan Pilkada, untuk pemilihan Gubernur dan Walikota.

Untuk itu, yang sangat perlu diwaspadai dalam menghadapi Pilkada tersebut, setiap warga masyarakat harus bisa menangkal dan menyaring segala macam bentuk fenomena media sosial, khususnya penyebarak Hoaks.

“Gejala yang sangat marak saat ini yaitu Hoaks, karena Hoaks tersebut sangat mudah ditelan oleh masyarakat, oleh sebab itu, kewaspadaan dini ini harus kita lakukan untuk memberantas peredaran Hoaks tersebut, supaya tidak terjadi perselisihan disetiap individu masyarakat,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Amran