Kesbangpol Mensosialisasikan Pendidikan Politik Sambut Pilkada 2020

Sosialisasi Pendidikan politil bagi masyarakat yang disampaikan Badan Kesbangpol, Kota Banjarmasin, di Aula Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi masyarakat, guna meningkatkan pemahaman demokrasi menyambut Pilkada 2020 mendatang.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, H Kasman, menyampaikan sosialisasi yang dilaksnakan di Aula Kelurahan Sungai Bilu, tersebut adalah sosialisasi pendidikan politik yang mana sosialisasi tersebut lanjutan dari berbagai program yang telah Kesbangpol laksanakan.

Ie menjelaskan, sosialisasi tersebut memang mengarah ke Pilkada 2020 yang akan dihadapi nanti, dimana agar setiap masyarakat tidak menyianyiakan pilihannya untuk memberikan pilihan kepada pemimpin daerah yang akan memimpin mereka nanti.

“Pilkada Insya Allah 2020 nanti bulan September, untuk itu kewajiban kita untuk menyampaikan kepada masyarakat, dan yang paling kita tekankan kepada masyarakat ialah agar masyarakat tersebut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan aspirasinya terhadap calon pemimpin daerahnya nanti,” ujar Kasman, Rabu (21/8/2019).

Guna menyambut Pilkada tersebut, Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin masih dalam tahap sosialisasi untuk memberikan pemahanaman terhadap masyarakat tentang penggunaan aspirasi masyarakat sebagai warga Negara Indonesia yang sudah diamanahkan dalam Undang Undang, untuk memberikan hak suaranya terhadap calon pemimpin yang akan memimpin daerah tersebut.

“Kita dari badan Kesbangpol, saat ini masih dalam tahap sosialisasi, namun untuk Pilkada tersebut, tahapan dari KPU masih belum ada, kemungkinan tahapan penjaringan nanti Maret 2020,”tuturnya.(fachrul)

Editor : Amran