Kesadaran Tertib Berlalulintas Dikotabaru Masih Minim

Kasatlantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari SH SIK. (foto : istimewa/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Mematuhi aturan rambu lalulintas merupakan hal terpenting dalam berkendara, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ataupun terjadinya kecelakaan.

Namun demikian, selama ini kondisinya masih jauh dari harapan, karena masih banyak pengendara yang mengabaikan pentingnya menaati rambu lalulintas.

Masih minimnya kesadaran berlalulintas juga terjadi di Kotabaru. Masyarakat saat berkendara masih banyak yang melanggar aturan atau rambu lalulintas.

Kondisi tersebut seperti yang diungkapkan Kasatlantas Polres Kotabaru, AKP Lendra Ambarsari SH SIK. Dia mengatakan, masyarakat di Kotabaru masih minim kesadaran terkait tertib berlalulintas dalam berkendara.

“Dari pantauan kita langsung di lapangan. Setiap lampu merah di pusat Kotabaru ini masih banyak yang mengabaikan. Sudah jelas lampu merah kan wajib berhenti. Tapi, banyak saja pengendara yang malah jalan terus,” ujar Lendra, saat dihubungi klikkalsel Jumat, (10/8/2018) sore.

Melihat kondisi tersebut, Kasatlantas tidak tinggal diam dan berencana akan memberikan pemahaman, guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya mematuhi aturan atau rambu-rambu lalulintas dalam berkendara.

“Ke depan giat Dikmas soal lalulintas akan kita galakan. Intinya, adanya aturan rambu lalulintas kembali untuk keselamatan masyarakat. Karenanya, kalau ada pengendara yang tidak patuh, juga bisa membahayakan pengendara lainnya,” pungkas Kasat. (duki)

Editor : Farid