Keren, STIMIK Tampilkan Mikrokontroler Robotic

Mikrokontroler Robotic Hasil karya STMIK Indonesia. (foto:Azka)

BANJARMASIN, klikkalsel– Sejumlah perguruan swasta mengikuti pameran disela rapat kerja Kopertis  yang berlangsung di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin. Salah satunya STMIK Indonesia Banjarmasin menampilkan mikrokontroler robotic.

Mikrokontroler Robotic Hasil karya STMIK Indonesia. (foto:Azka)

Stand STMIK Indonesia Banjarmasin,  memamerkan hasil kerja para mahasiswa dalam menciptakan mikrokontroler robotic, sebuah peralatan elektronik yang bisa dikontrol dengan menggunakan chip menggunakan media komputer.

 

Mahasiswa STMIK Indonesia Banjarmasin, Setiawan Ramadhani mengatakan, mikrokontroler robotic merupakan hasil karya yang didapat selama perkulihan berlangsung dengan bimbingan para dosen.

 

“Ada lima hasil karya mikrokontroler robotic yang dihasilkan dan semuanya dapat berfungsi sesuai dengan keinginan,” katanya, Senin (12/2/2018).

 

Selain itu ia menambahkan dalam membuat mikrokontroler robotic kendala yang terberat adalah sparepart untuk mikrokontroler robotic tersebut sebab harus inden terlebih dahulu, sebab bahan untuk rancangan hanpir tak tersedia di Banjarmasin.

 

“Sangat kesulitan di sparepart bisa dibilang kendala utamanya,” ujar mahasiswa Teknik Informatika tersebut. (azka)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan