Banjarmasin

Kepergok Bobol Kios Pulsa, Seorang Pria Nyaris Diamuk Massa

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Seorang pria hampir menjadi bulan-bulanan massa usai aksinya membobol sebuah kios counter pulsa, dipergoki warga di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah RT 18 Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur, Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 23.30 Wita.

Dituturkan pemilik kios, Hj Mardiati (54), awalnya saat sedang berada dalam rumah. Mendadak mendengar bunyi berisik dari arah kios yang terletak pada bagian depan rumahnya.

Merasa curiga, lantas ia menyalakan lampu teras dan ke luar menuju kios yang dalam kondisi tutup tersebut.

“Saat itu, saya kaget ada lubang di dinding bagian bawah kios. Lalu mendadak ke luar seseorang dari lubang tersebut dan langsung lari ke samping rumah,” ujarnya.

Mendapati hal tersebut sontak saja, ia berteriak dan tak selang lama warga pun berdatangan meringkus pelaku.

Beruntung Opsnal Unit Buser Polsek Banjarmasin Timur yang sedang “patroli hunting” melintas di lokasi kejadian dan berhasil mengamankan pelaku dari amuk massa, meski dengan upaya ekstra.

Hj Mardiati menjelaskan, pencurian yang terjadi di kiosnya ini adalah yang kedua. “Kejadian serupa ujarnya pernah terjadi pada tahun 2016 silam,” bebernya.

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo melalui Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono saat ditemui di lokasi kejadian membenarkan pihaknya telah mengamankan seseorang yang diduga telah melakukan pencurian.

“Iya, pelaku sudah kita bawa ke Mapolsek agar terhindar dari amuk massa. Kita juga telah meminta keterangan korban, saksi serta mengumpulkan barang bukti seperti uang dan kartu isi ulang yang tadi sempat hendak dibawa oleh pelaku,” ungkap Kanit.

Ia pun membeberkan, pelaku merupakan warga Sungai Tabuk dengan inisial MR. “Kita masih lakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mendalami kemungkinan-kemungkinan lain,” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top