Kepedulian Hj Raudatul Jannah Untuk Wargannya

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Kepedulian Tim Penggerak PKK Kalsel terhadap warga yang kurang mampu kembali dibuktikan dengan membaungun sebuah rumah untuk ibu Ijum di Kawasan Banyiur Luar, Basirih, Banjarmasin.
Ketua PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah yang juga istri dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin langsung bergerak membantu ibu Ijum saat mendengar warganya mengalami musibah saat rumahnya roboh.
“Ketika mendengar ada musibah rumah roboh di daerah Banyiur Luar Basirih ini, Hj Raudatul Jannah menginisiasi pengumpulan donasi untuk ibu Ijum. Alhamdulillah gak nunggu lama langsung direspon oleh ibu Kadis dan diikuti oleh beberapa pejabat lainnya dan terakhir kemudian Paman Birin juga ikut berpartisipasi,” ujar Syarif Mauliddin Nur Kepala seksi Identifikasi Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi.
Baca juga : Masyarakat Diminta Jangan Borong Bahan Pokok Makanan
Kerja cepat dalam menanganinnya sehingga tak memakan waktu lama diselesaikan hanya dalam waktu 5 hari, bahkan, Hj Raudatul Jannah juga menginstruksikan untuk melengkapi rumah tersebut dengan isinya.
“Saya kaget, ketika menerima perintah langsung dari bunda (Ketua PKK Kalsel), beliau mengatakan untuk sekaligus dibelikan juga keperluan untuk di dalam rumah seperti gorden, tempat tidur, tv dan peralatan memasak,” ucap Syarif menambahkan.
Awalnnya pembangunan rumah Ibu Ijum banyak kendala namun dengan totalitas semua elemen yang terlibat dalam proses pembangunan rumah ibu Ijum, selain donasi dari Paman Birin, istri dan beberapa pejabat, sumbangsih warga sekitar bahkan pihak penyedia jasa bangunan pun dirasa sangat membantu akhirnya berdirilah bangunan rumah untuk Ibu Ijum tersebut.
“Alhamdulillah, dengan kebersamaan, adalah bukti kepedulian nyata dari bunda dan Paman Birin kepada warganya, sekaligus mencerminkan solidnya persatuan dan kekompakan antara pemimpin dan rakyatnya, semoga hal ini bisa berlanjut sehingga nantinya akan banyak lagi yang bisa kita tolong bersama,” pungkas Syarif.(azka/adv)
Editor : Amran