Banjarmasin

Kepastian Lanjutan Kompetisi 2021 Dibahas Saat Kongres PSSI Mei Mendatang

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kejelasan Liga Indonesia hingga sampai saat ini masih tidak ada kepastian, bahkan rencana awal kongres pada bulan Februari ini pun harus di tunda hingga status wabah Covid-19 mulai turun.

Kongres PSSI tersebut sejatinya dilaksanakan pada bulan Februari ini, namun dikarenakan pihak PSSI menginginkan kongres digelar secara tatap muka langsung, Senin (1/2/2021).

“Artinya pelaksanaan kongres itu sambil menunggu Covid-19 ini, mudah-mudahan agak menurun, maka kongres di agendakan pada bulan Mei,” ujar Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalsel, Baktiansyah.

Menurutnya, kemungkinan kejelasan terkait Liga Indonesia akan di tentukan saat kongres PSSI bulan Mei mendatang.

“Dalam waktu dekat, PSSI akan menggelar virtual meeting dengan seluruh Asprov PSSI se Indonesia, untuk membahas terkait kompetisi di setiap daerah, yakni kompetisi amatir dan kompetisi usia muda soeratin,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan bahwa dihentikannya kompetisi musim 2020 merupakan keputusan yang terbaik. Hal ini dikarenakan di kondisi saat ini faktor kesehatan lah yang harus di utamakan, sebelum nanti kepastian kelanjutan kompetisi di bahas pada saat kongres.

“Kita mengetahui pandemi ini belum sepenuhnya bisa di kendalikan, dan Vaksin pun baru mulai di laksanakan. Kita harus mengutamakan nilai-nilai keselamatan, kesehatan dan kemanusiaan,” ucapnya.

“Sedangkan untuk Kongres PSSI akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri, baru kemudian kapan kelanjutan kompetisi 2021 akan di lanjutkan,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top