Kepala SMAN 2 Banjarbaru Percaya KBM Mendukung Siswa Melaksanakan UNBK

Kepala SMAN 2 Banjarbaru dan Operator memeriksa kondisi komputer yang akan digunakan UNBK.(foto: nuha/klikkalsel)
BANJARBARU, klikkalsel.com – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, SMA Negeri 2 Banjarbaru telah mempersiapkan peralatan teknis untuk para siswa dan membekali siswa latihan soal-soal.
Sebanyak 311 siswa dari SMAN 2 (Smada) Banjarbaru terus dibekali ilmu, baik latihan soal dan ujian try out yang baru-baru ini dilaksanakan. Hal itu untuk menghadapi UNBK, pelaksanaannya akan jatuh pada tanggal 30 Maret hingga 2 April 2020.
Kepala SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa membeberkan, bahwa dalam mempersiapkan UNBK 2020 pihaknya tidak ada persiapan secara khusus, tetapi memberikan materi pembelajaran kepada para siswa terus berjalan.
“Kalau persiapan khusus untuk menghadapi UNBK, kami tidak ada. Kami masih percaya dengan suatu proses memfasilitasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang baik, maka selalu akan siap,” ucap Eksan Wasesa, Selasa (11/02/2020).
Namun disamping itu, Guru-guru sudah memberikan beberapa latihan untuk mengerjakan berbagai soal, ditambah siswa juga sudah melaksanakan try out.
Eksan Wasesa mengatakan, pihaknya nanti akan melakukan gladi bersih dan injeksi pemantapan Ujian Nasional atau Simulasi UNBK pada tanggal 24 Maret 2020.
Secara teknis keseluruhan, Smada Banjarbaru bisa dikatakan telah siap secara fisik. Memiliki komputer sekitar 120 buah dibagi untuk 3 ruangan laboratorium yang ada, nantinya sewaktu UNBK Smada Banjarbaru menggunakan tiga sesi.
“Persiapan secara fisik, unit komputer sudah siap semuanya. Listrik dan jaringan lain sudah dibenahi, kalau secara teknis semua tidak ada masalah,” ujar Kepala Smada Banjarbaru.
Ia berharap, hasil ujian pada tahun ini bisa lebih meningkat. Untuk para siswa, dengan diberikan pelatihan yang semacam ini juga diharapkan dapat berdampak positif kedepannya.(nuha)
Editor : Amran