Kepala Sekolah dan Guru se Kalsel Samakan Persepsi

Dewan Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Halal Bihalal bersama Kepala Sekolah dan para guru SMA/SMK/SLB, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel-Dewan Pendidikan Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Halal Bihalal bersama Kepala Sekolah dan para guru SMA/SMK/SLB, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (27/6/2019).

Ketua Dewan Pendidikan Kalsel, H Gusti Irhamni mengatakan, kegiatan ini sebagai momentum bersilaturahmi antar Dewan Pendidikan dengan para Kepala Sekolah dan para guru, serta untuk memperkenalkan kepengurusan baru Dewan Pendidikan Kalsel.

“Dengan adanya halal bihalal ini dapat mengembalikan jalinan silaturahmi dan mempersamakan persepsi untuk memajukan dunia pendidikan di Kalsel,” kata Irhamni yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA).

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang dalam kesempatan tersebut diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Yusuf Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum saling memaafkan untuk kembali ke fitrah.

“Selain itu, juga dapat dimanfaatkan untuk saling sharing terkait dunia pendidikan. Karena dalam pertemuan ini ada para Rektor dan Guru Besar yang menjadi anggota dewan pendidikan,” kata Yusuf.

Ia menuturkan, peran Dewan pendidikan yang bertugas untuk memberikan pertimbangan didunia pendidikan agar dapat memberikan saran dan masukan dalam menggerakkan program kegiatan pendidikan dan menjadi bahan untuk formulasi kebijakan didunia pendidikan.

“Semoga informasi dan saran Dewan Pendidikan dapat menjadi langkah Kepala Sekolah dan para guru di kesatuan pendidikan, dan niat tulus kita dapat terwujud melahirkan sdm yang berkualitas,” ujar Yusuf. (syarif wamen)

Editor : Farid